Blogger Template by Blogcrowds

Jalan-Jalan-Jerman

BRANDENBURG GATE!


Assalamualaikum, halo semeuanya, kembali lagi bersama saya, akhirnya card reader dapat juga T^T, seperti yang saya jandjikan, episode kali ini akan membahas travelling seminggu ke Jerman dan Ceko. Bertanggal seminggu dan sesudah natal (males nulisnya!) kite2 berangkat dari Emmen (sebuah dusun di Belanda) ke Meppen (dusun juga di Jerman).

Setelah perjalanan panjang menggunakan kereta api yang ongkosnya lebih mahal dari pesawat, udah gitu transitnya ga kira2, sampai djuga di Berlin :D bisa dilihat, kita disambut sama Cemara raksasa terbuat dari kaca buatan suatu perusahan yang saya lupa namanya (?).


Ni stasiun namanya Berlin Hauptbanhof, kira2 Berlin Utama gitu deh artinya (sok tau gila!), gede banged, mall di kota aye kalah kali gedenya. Termasuk paling gede se Eropa! liat aja orangnya ampe kecil2 begitu (-.-)V

Sempet binun gara2 gada yg bisa bahasa jerman serombongan, akhirnya ayam (nama samaran) menelpon teman kakeknnya embah dia dan dijemputlah kita naek mobil, tapi sortir sih, ganti2an T0T.

Diajak maen ke restran Lebanon, akhirnyaaa setelah sekian lama makan makanan manusia, daging kambing lagi :D. Tapi ga abis, nasinya sered abis huaaaa sayang bangeeed! ngondoy!. Anyway, numpang tidur, bangun langsung disambut roti turki sama salami sapi hehehehehe. Akhirnya berangkat ke hotel (apa motel yah?) bintang 2, mengenaskan, sekamar betiga uhuhuu

Akhirnya diputuskan, jalan2 pertamax ke Postdamerplatz, di tengah2 Berlin alias Berlin centrum, kita ga bayar apa2 alias nebeng subway gratis (jangan dicoba, butuh nyali dan keahlian tinggi!).

Di kanan itu Sony Center di postdamerplatz, kaya Plaza Indonesia gtu, cman jauuuh lebih keren (maap ya pengelola PI, no opens:D) atapnya gokil, bikin cengo, ooooooo

Horaz, apa2 mahal disono, mo makan, 8 euro dapet sup semangkok kecil, bangasaaaaddd! jualan apa ngerampok cuy?. Di dalemnya ada lego pohon cemara gede abiszzzz, keren, pake disemen lagi. Ada juga jerapah lego, real life size, kalo jatohin orang maknyuz tuh. Jalan-jalan kiri-kanan ga jelas, akhirnya nongkrong deh, di deket pecahan tembok berlin, sambil liat orang jerman cosplay jadi tentara eks Jerman Timur, dia digandulin tulisan "Photo 1 €" WTF? komerisalisasi dimana-mana :D

Karena sudah lelah, pulang dulu, en dilanjutin jalan-jalannya ke Reichstag sama Brandenburg!

Setelah jalan-jalan menyusuri berlin dan transit yang ga manusiawi (heran gw, naek subway ribet bener disini) dan sekali lagi, GRATISAN :D. Emang orang indo dimana aja sama aja yah!

Sebelum ke Reichstag, gw harus ngelewatin Brandenburg Gate, giley keren uy patung dewi chariotnya! konon katanya, napoleon masuk ke Jerman lewat sini:D. Arsitekturnya mengagumkan, top bgt dah!

Kita sampe di depan Reichstag, yang ternyata bisa sekali jalan make subway (gedungnya deked banget sama Berlin Hbf!). Mau masuk, mikir2 "shit, antriannya panjang banged, ada yang bagi2 raskin yah didepan?".

Gile, 500m kurang kali, panjang betul, 1 setengah jam ada deh ketawa2 ga jelas sama becanda2an, diliatin bule gara2 norak nungguin antrian masuk Reichsstag. Akhirnya, setelah menunggu lama bisa masuk juga, senangnya, eh setelah masuk, ngantri lagi...cape deh.....ngantri masuk ke pemeriksaan, ada tulisannya: "dilarang memotret" kentut boleh donk...:D Yakh, setelah masuk, langsung naek lift ke lantai teratas en liat2 domenya.

Pas naek ke domenya, rada2 takut (takut baget sih jujur mah), soalnya jalannya tipis en keliatannya rapuh, waaaggghhh, mampus dah, tapi dari sana bisa liat skyline Berlin malem hari. Keren bo, ga nyesel deh dingin2 malem2 hahahaha.

ga puas cuman di dalem dome, cobain keluar, maknyus, disambut angin winter brrrr dingin maaaak!. Tapi biar dingin tetep ganteng kok :D narsis mode dulu.

Gw paling kanan, jaket abu, pake kacamata rmabut ngondoyy, bukan berarti gw anak emo loh, ini alamiah tumbuhnya, entah kenapa ooooh! diabsen dari ki-ka: yg megang kamera si Bapet, trus si Alkentang, Nick Carter "MR. Januari" dan saya sendiri ga usah disebut ah malu ngondooy.



Karena waktu menunjukkan tengah malam, kita balik ke hotel dan sekali lagi, GRATISAN! hidup Gratis hahaahahha. Sampe dirumah bukannya tidur malah interogasi ayam, satu2nya cewek (nama samaran) atas TTMannya dengan Teknisi di kampus hahaha!

Karena nyewa dua kamar, tiga bocah lainnya malah maen di kamar laen, tidur oyy!. Besoknya, keluar agak sore mo ke shopping centre en taon baruan. Pagi2 Salju turun, wuih maknyusss, keren boo, tar kapan2 gw uplot deh potona. Foto terakhir ini pas di stasion mo ke daerah shopping, dsono banyak toko2 gitu deh. Yaudah, semoga berkenan, bakal disambung ke JJJ Jalan-Jalan-Jerman-Jilid II!

8 komentar:

[...]ngantri masuk ke pemeriksaan, ada tulisannya: "dilarang memotret" kentut boleh donk..

cuakakkaka makin lucu aja gaya bahasa lw jo! Sumpah ketawa2 gw bacanya :D Salute!

25 Januari 2008 pukul 07.30  

hii, ada suara gada wujudnya...

gaib...gaib...

*bakar menyan*

25 Januari 2008 pukul 12.21  

Ngomong2 muka lw makin katrok aja, jo wakakkaka. Makanya, banyak2 makan kiju!

canda bro :D

25 Januari 2008 pukul 17.22  

biji!

26 Januari 2008 pukul 02.10  

gendut loe difoto....

kaya pas baru masuk SMA lagi, kaya doraemon gagal

jangan lupa naek EUROSTAR

26 Januari 2008 pukul 08.49  

gendut dari mane, itu mah jaketnya aja....:D

26 Januari 2008 pukul 17.21  

pipi loe nambah tembem aja...

27 Januari 2008 pukul 05.37  

masak seh? perasaan kurusan gw...

27 Januari 2008 pukul 10.06  

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda