Blogger Template by Blogcrowds

Ujian

Menghitung hari...detik demi detik.... :D

tinggal dua hari lagi, enaknya ngepost apa ya? kayaknya frekuensi keaktifan saya akhir2 ini berkurang....

kemaren blogwalking nemu blog keren, jalan pendekar, wuih..sangar bo! gw jadi mempertanyakan tata cara tanding silat sekarang, yang sudah "melunak" karena teknik pertandingan jadi teknik untuk mengejar poin, bukan untuk street survival, self defense atawa killing method. Memang kalo silat yang sbenernya dipraktekan, sangat berbahaya.

Contohnya gerakan patah tebu, yang bertujuan menghancurkan tulang musuh yang tertangkap...atau gerakan sodokan yang haram dilakukan di atas ring, saya jadi mempertanyakan, tanding tuh hanya mengejar poin atau esensi pertarungan sebenarnya bagaimana?

ketika saya melihat UFC, saya jadi ingin merubah pola pikir dan teknik para pesilat, tak usahlah tanding-tanding, prestasi tak menjamin ente bisa survive di jalanan, itu yang penting...apalagi yang suka gaya2an hoeks muntah lah saya....kembalikan silat ke akarnya, beladiri untuk bertahan hidup dan mengusir penjajah dari tanah air Indonesia!

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda